Jumat, 20 Januari 2012

Penulis : T. Andar
Penerbit : Garailmu
Tebal : 215 halaman
Terbit : Juli 2009
Rating : 3/5


Gara-gara pengen beli sepatu tapi nggak berani minta duit sama nyokap, akhirnya Ade memilih ngasi les si Oji, anak SD yang bandelnya amit-amit! Hari pertama ngeles, Ade sukses diceburin ke kolam sama Oji. Parahnya lagi, waktu Ade cuma handukan doang di kamar Oji sembari nunggu bajunyadikeringkan Bi Iyah, tiba-tiba seseorang masuk ke kamar Oji. Cowok! Dan cowok itu nggak lain dan nggak bukan adalah Wibi! Cowok tajir, gokil en keren yang banyak dilirik cewek-cewek kampus dan ditaksir mati-matian sama Emi, temen deketnya Ade.


Wibi yang dulu Ade pikir termasuk untouchable person, ternyata orangnya asyik banget. Apalagi dengan sikap gila dan ancurnya yang amit-amit. Dibalik kegilaannya ity, ternyata Wibi takut banget kalo ditolak ceweknya kalo pacaran. Itulah kenapa sampe sekarang Wibi nggak punya pacar... 



Jujur, Ade punya feeling juga sama Wibi, apalagi Wibi juga terang-terangan nunjukin sikap itu, walau selalu dibumbui dengan kegilaannya. Tapi Ade nggak bisa...kan ada Emi? Selama ini Emi selalu percaya sama Ade kalau Ade bisa nolongin Emi agar bisa deket sama Wibi. Waduuh...waduuuhhhh....

Terus gimana dong...??Pantangin deh novel seru dan gokil ini, kamu bakal dapat banyak inspirasi gimana tuh biar nggak takut ketolak... Hiiiiii....serunya.... .:)


Sinopsis :
Oh God! Ijinkan aku buat ngeluh dulu. Ngeluh tentang susahnya buat resensi novel ini. Ngeluh capeknya ngetik sinopsis belakang sampul yang panjang bangeeeet.. Sumpah! Untuk ukuran sinopsis belakang sampul novel, ini terlalu panjaaaang. Bikin orang bosen bacanya dan bosen ngetiknya. Kenapa aku ngetik manual sinopsis belakang sampul novel ini? Kenapa nggak copy aja dari web-web toko buku online? Jawabannya karena nggak ada. Aku udah capek-capek nyari pakek kata kunci yang beda-beda, tatep aja... Sama sekali nggak ada informasi yang memuat sinopsis novel ini. Well, biarpun begitu, aku tetep berterimakasih sama penulisnya. Karena udah buat novel yang menarik ini. Yang membuat aku semangat baca novel lagi, lagi dan lagi.. Oke. Keluh kesah cukup sekian, langsung ke ceritanya.


Bercerita tentang Ade, cewek yang kuliah mengambil jurusan Sastra Inggris. Karena pengen beli sepatu baru, Ade mau aja jadi guru les anak SD walaupun ia sendiri tau bahwa muridnya itu bandel abis. Sebenarnya Ade bisa saja minta uang ke orangtuanya buat beli sepatu, tapi Ade nggak tega. Dihari pertamanya mengajar Oji --murid lesnya-- Ade sukses merasakan dinginnya nyebur ke kolam renang. Gara-gara siapa? Siapa lagi kalau bukan Oji.


Ade punya sahabat namanya Emi. Emi cinta mati banget sama cowok yang bernama Wibi. Walau Emi nggak pernah ngomong sama Wibi, walau Emi cuma bisa liat Wibi kalo lagi di kantin, tapi Emi tetep cinta mati sama cowok itu. Wibi kuliah ditempat yang sama dengan Ade dan Emi. Cuma beda satu angkatan dan beda jurusan. 


Dan suatu kebetulan Ade bisa kenal dengan Wibi. Wibi ternyata kakak Oji! Nah lho? Setiap Ade ngajar Oji, Wibi selalu ada buat nemenin Oji belajar. Mau nggak mau Ade jadi deket sama Wibi. Disaat Wibi mulai ngasi sinyal ke Ade, Ade malah matian-matian menekan rasanya. Menyukai Wibi sama saja menghianti persahabatannya dengan Emi. Saat Emi meminta Ade untuk menjadi jembatannya untuk mengenal Wibi, Ade nurut saja. Saat Emi ingin jalan dengan Wibi, Ade berusaha mengatur semuanya. Lalu mampukah Ade membantu sahabatnya mendapatkan Wibi kalau hatinya mulai terasa sakit?  Atau Ade malah memilih jujur pada Wibi tentang perasaannya dan membiarkan persahabatannya hancur? Cari tau sendiri ya.. 


Well, emang sih ending-nya mudah ditebak. Tapi novel ini cocok kok buat nemenin waktu luang. Walau aku kurang sreg sama gaya penulis dalam bercerita. But, it's okay. Baca novel ini bikin kita tau gimana indahnya pengorbanan dan indahnya persahabatan. Sempet kesel sama tokoh Emi yang diawal cerita digambarkan egois. Egois dalam rasa sukanya ke Wibi maksudnya. Sampe maksa-maksa Ade buat mak comblangin Emi sama Wibi. Pliss deh, Wibi kan sukanya sama Emi. Tapi untung diakhir cerita tokoh Emi keliatan sisi dewasanya. Baca deh buruan novel ini. (rai-ina)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.