Sabtu, 22 Oktober 2011

Penulis : Elcy Anastasia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 200 halaman
Terbit : Februari 2009
Rating : 5/5


Subjek : Federic Sawa alias Eric. Terlahir sebagai pangeran kegelapan, pewaris takhta Kerajaan Setan Malvera. Tertangkap basah melakukan dosa terbesar kaum setan: berbuat baik. Dihukum turun ke bumi. Tugasnya mendapatkan nyawa cewek remaja, tapi harus dengan kesukarelaan cewek itu.

Target : Alexandra Alfarez, lebih sering disapa Alex, 15 tahun. Hobi naik motor sport dan ikut balapan liar. Jengkel dengan hidupnya yang menyebalkan. Nggak punya Papa dan kerjanya ribut terus sama 
Mama. Di sekolah dia nggak dianggap penting oleh siapa pun, termasuk sama Kian, cowok gebetannya.


Situasi : Alex berhasil dibujuk Eric nandatanganin kontrak kematiannya dengan imbalan tiga permintaan. Tapi ada satu kesalahan kecil yang luput dari perhatian Eric. Satu kesalahan yang mengancam kesuksesan misinya. Kesalahan yang bisa membatalkan kontrak kematian dan membuat Alex mendapatkan kembali hidupnya...



Sinopsis :
Kalau kamu pikir Alex bakal jadian dengan Eric, maka kamu salah besar!!
Kalau kamu pikir Alex bakal jadian dengan Kian, mari kita telusuri lebih lanjut...

Alex nggak kayak cewek-cewek kebanyakan. Ia mempunyai hobby balap liar. Karena menurut Alex, semakin kencang ia memacu motornya, maka makin dekat ia merasakan kehadiran Papanya yang telah meninggal. Tapi Alex juga punya kesamaan seperti cewek-cewek lain. Punya gebetan di sekolah yang namanya Kian. Sayangnya hubungan Alex dengan Kian sangat memprihatinkan. Alex sendiri yakin bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan.

Sementara di dunia yang berbeda, Eric telah melakukan kesalah terbesar bagi seorang setan yaitu membuat kebaikan. Hukuman untuk Eric demi meyakinkan di dunianya bahwa ia pantas menjadi setan --bukan malaikat seperti Ibu kandung Eric-- yaitu : mengambil nyawa seorang gadis yang bernama Alex dengan kesukarelaan gadis tersebut!

Akhirnya Eric turun ke bumi berpura-pura menjadi manusia dan bersekolah di sekolah Alex bahkan sekelas. Selama melakukan hukumannya, Eric ditemani sahabatnya sesama setan yang menyamar sebagai kucing peliharaan Eric. Awalnya sulit membujuk Alex., namun Eric tidak menyerah. Ia memberikan Alex kesempatan untuk mewujudkan tiga keinginan Alex sebelum berhadapan dengan kematian. Alex yang merasa hidupnya tidak beguna --karena setiap hari selalu bertengkar dengan Mamanya, belum lagi perasaannya kepada Kian yang bertepuk sebelah tangan--  akhirnya Alex menerima kesempatan itu.

Apa saja permintaan Alex? Berhasilkah Eric membuktikan bahwa dirinya setan sejati? Lalu bagaimana hubungan Alex dan Kian? Buruan baca novel ini kalau mau tau cerita selengkapnya. Stt... Sebenarnya cinta Alex nggak bertepuk sebelah tangan kok.

Well, Kak Elcy daya imajinasinya emang kuat banget ya. Apalagi sama tokoh Eric yang digambarkan punya orang tua beda kasta. Ayah Eric keturunan setan sedangkan Ibu Eric keturunan malaikat. Jelas aja kalau Eric sedikit tidaknya mewarisi sifat baik Ibunya.


Awalnya aku kira novel ini bakal bercerita tentang Alex yang menyukai Eric si mahluk dunia lain. Tapi ternyata aku salah besar. Porsi Alex dan Eric memang hanya teman biasa. Kalau sama Kian lain lagi ceritanya... Menurutku novel ini bagus. Sama bagusnya dengan novel Kak Elcy yang lainnya (He loves me, He loves me not). 
Sekian dari saya. (rai-ina)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.