Rabu, 04 April 2012



Penulis : Primadonna Angela & Alexandra
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 216 halaman
Terbit : Agustus 2009
Rating : 3/5


Aurora Estella tidak pernah menyangka kehidupan cintanya sebegitu parahnya. Yang naksir dia, kalau bukan pemalak, ya pecundang bernama Darwin. Auro lega banget saat dua cowok keren, Edward dan Justin, memasuki kehidupannya. Tapi ternyata mereka adalah raja preman di sekolah masing-masing. Lalu Auro apa dong, semacam ratu preman? Membayangkannya saja Auro jadi pusing.

Masih terkaget-kaget dengan perkembangan yang tak terduga, Auro terseret dalam konspirasi membekuk gembong narkoba. Dalam rencana yang membingungkan, Auro diminta jadian dengan Troy, preman di sekolahnya. Harusnya mudah karena jelas-jelas Troy mengejar-ngejar Auro ... tapi kenyataan berbicara lain. Ketika berada dalam cengkeraman musuh, akhirnya Auro sadar siapa sebenarnya yang dia sayangi. Apakah semuanya sudah terlambat? Dapatkah Auro meloloskan diri dan menggapai cintanya?




Sinopsis :
Jujur, aku bingung harus mulai dari mana. Tapi ya sudah, lanjutkan saja. (tolong abaikan..) Aurora Estella, cewek yang bersekolah di sekolah non elite --ini menurut Auro sendiri lho--berbeda dengan adiknya, Aura yang sekolah di sekolah Prima Jaya yang terkenal punya lapangan tenis sendiri. Auro juga menganggap kucing sebagai mimpi buruk sepanjang masa. Hingga suatu ketika gara-gara ada kucing nyasar Aurora bertemu dengan Edward, cowok ganteng nan tajir yang sedang mencari-cari kucing adiknya yang hilang. 


Ternyata Edward satu sekolah dengan Aura. Menurut Aura, Edward adalah cowok populer dan merupakan anak kepala sekolah. Sekedar info Aura tuh masih SMP, tapi SMP-nya merupakan bagian dari SMA Prima Jaya. Beda dengan Auro yang dari kecil hingga dirinya SMA, tetap bersekolah di tempat yang sama, temen yang dari dulu itu-itu aja --khususnya Monik, punya penggemar setia yang namanya Darwin, bahkan temen kecil yang kini berevolusi menjadi preman kelas teri, siapa lagi kalau bukan Troy! Dulu Auro dan Troy berteman dekat, tapi karena kini Troy sudah berubah menjadi tukang palak, Auro jadi benci setengah mati terhadap cowok itu. Apalagi Troy pernah menyatakan rasa sukanya kepada Aurora. Dan ia merasa Troy hanya sekedar iseng.


Balik lagi ke masalah Edward. Jalan dengan Edward, lama-lama Auro menyadari bahwa cowok yang dikaguminya sekarang adalah raja preman di sekolahnya. Belum lagi saat Auro terpilih untuk mendampingi Justin menghadiri pesta ulang tahun Riane. Dibantu Monik, Auro di poles menjadi putri cantik biar nggak malu-maluin. Justin sendiri merupakan cowok impian Auro, karena Justin adalah pemilik blog favoritnya. Menurut Auro, setiap artikel yang Justin posting benar-benar cool. Tapi gimana kalo kenyataan bahwa Justin juga preman di sekolahnya yaitu Harapan Kita High School?? 


Duh... Kok hidup Aurora nggak menyenangkan banget? Bukannya dikelilingi cowok-cowok menawan, malah dikelilingi preman-preman sekolah. Apakah itu berarti ia tercipta sebagai ratu preman? Tanpa Auro sadari ia mulai terjebak di area preman yang sedang dalam usaha pembekukan gembong narkoba. Mampukah ia melewati ini semua? Belum lagi sakit hatinya saat melihat Troy yang dekat dengan Riane --cewek cantik nan tajir yang merupakan sepupu Edward-- dan kenyataan bahwa Justin menyimpan rasa dengan Riane!! Ya tuhan, saat itulah Auro menyadari siapa cowok yang ia sukai. Namun masihkah ia dapat menggapai Troy walau dulu ia sempat menolak teman kecilnya itu?


Benar-benar cerita yang menarik. Tokoh-tokoh dalam novel ini juga bekarakter dan memiliki porsi masing-masing. Yaaah.. Memang terdapat banyak tokoh tapi penulis bisa ngebuat pembaca nyaman dan nggak pusing mikirin masalah dalam novel ini. Secara kisah cintanya aja cinta segitujuh, itu pun minus Monik! Sampai ada diagramnya lho! Mungkin tujuannya untuk memudahkan pembaca mengenali tiap tokoh. Auro-Troy-Riane-Justin-Darwin-Edward-Aura.  


Selain itu, alur cerita dalam novel ini juga cepat. Jadi nggak bertele-tele pas bacanya. Saking cepetnya, waktu pembekukan narkoba terjadi begitu aja. Tanpa masalah, tanpa penceritaan lebih detail. Mungkin penulis pengen pembaca yang ngelanjutin di imajinasi masing-masing. Tapi beneran nih? Segitu gampang-nya interpol menggerebek pesta narkoba? Nggak masuk akal banget menurutku. Tapi... Jarang-jarang lho ada preman sekolah yang mau bergabung untuk melawan pengaruh narkoba di sekolah. Ini baru preman elite!


Mengabaikan kasus penangkapan gembong narkoba, menurutku novel ini bagus buat nyantai. Lucu dan bikin gemes. Apalagi sama tokoh Troy.. Aduuh masih ada ya cowok kayak gitu? Mau jadi tukang kebun buat ngeringanin beban orang tuanya. Bener-bener cowok berjiwa kesatria. Ini nih aku suka dari karya Primadonna Angela. Salah satu tokohnya diceritain dari keluarga nggak mampu. Tapi di ending cerita tokoh tersebut bisa menjadi maju dari segi finansial. (rai-ina)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gak bisa do download ya?

Rai Inamas Leoni mengatakan...

sejauh ini belum ada link downloadnya....

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.