Rabu, 05 Oktober 2011

Di usianya yang ke-21,  SISMA kian berbenah diri dalam melengkapi fasilitas sekolah, guna mendukung proses belajar mengajar yang dimulai 06.50 WITA. Salah satu fasilitas tersebut adalah perpustakaan. Perpustakaan SISMA sendiri kini sudah semakin bagus saja. Banyaknya buku-buku yang tertata di rak perpustakaan, membuktikan kinerja pengurus perpustakaan dalam pembaruan koleksi buku.

Namun buku-buku tersebut menurut saya kurang up to date terhadap koleksi buku remaja. Kita sebagai siswa sudah sewajarnya membaca buku pelajaran yang ada di perpustakaan. Namun para siswa juga butuh selingan bacaan. Salah satunya adalah novel remaja yang cenderung digemari siswa perempuan. Memang, kini di perpustakaan sudah tersedia novel remaja yang kebanyakan karya penulis luar negeri. Namun alangkah bagusnya bila koleksi itu ditambah. Terlebih novel-novel karya anak bangsa yang juga memiliki kualitas setara dengan  penulis luar negeri.


Novel sendiri bukan hanya bahan bacaan yang digunakan untuk selingan belajar. Namun novel juga dapat meningkatkan rasa gemar membaca dikalangan siswa. Cerita yang menarik serta kaya akan pesan kehidupan menjadikan novel sebagai salah satu bacaan yang digemari dan tidak membosankan dikalangan siswa.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.