Kamis, 17 Januari 2013


Penulis : AliaZalea
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 328 halaman
Terbit : September 2011 
Rating : 5/5

Semua bermula dari Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian ada Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Pernikahan ini akan jadi pernikahan di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua. Awalnya semua lancar, sampai Inara dan Revel mendapati bahwa pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?




Sinopsis :
Inara adalah seorang akutan publik yang perfeksionis, penuh keteraturan, dan memiliki karier cemerlang. Terbukti dari jumlah kliennya yang sudah mencapai batas maksimum--bahkan diluar maksimum. Terlebih salah satu kliennya adalah Revel, penyanyi papan atas Indonesia. Singkatnya, Ina merupakan salah satu wanita sukses! 

Tapi satu hal yang kurang dari hidup Ina. Sampai saat ini Ina belum menikah padahal usianya sudah berkepala tiga yaitu 32 tahun. Penyebabnya tentu saja keluarga Ina yang terlalu posesif mengatur hidupnya sejak kecil. Mulai dari sekolah mana yang akan dimasuki Ina, ekstrakulikuler yang akan diikutinya, memilih universitas, bahkan untuk urusan cowok pun keluarga Ina selalu ambil bagian. Berkali-kali Ina memperkenalkan pacarnya kepada keluarganya, tapi berkali-kali juga keluarganya menolak laki-laki yang dibawa Ina.

Revelino Derby, 33 tahun. Merupakan penyanyi yang beraliran Pop Rock dan R&B. Wajah Revel yang tampan serta postur tubuhnya yang ideal, membuat ia memiliki banyak penggemar setia. Maka tak heran jika ia dikatakan sebagai penyanyi paling berbakat, paling seksi, dan paling sering digosipkan di Indonesia. Namun Revel tak begitu menghiraukan  gosip mengenai dirinya yang playboy atau apalah itu. 

Hingga suatu ketika tersiar gosip bahwa Revel telah menghamili mantan pacarnya, Luna. Revel pun dibuat pusing dengan gosip ini. Luna sendiri blak-blakan mengakui kehamilannya yang menginjak 4 bulan. Sekedar info, Luna merupakan salah satu selebriti yang mempunyai image good girl hingga membuatnya dicintai satu Indonesia. Bisa ditebak bagaimana reaksi semua warga saat mengetahui gosip ini. Satu Indonesia sukses dibuat geger!

Revel jelas tak terima dirinya dipojokan. Ia tau bahwa yang menghamili Luna bukan dirinya, melainkan Dhani si vokali band. Melihat akibat yang ditimbulkan gosip ini (mulai dari single yang batal launching, konser tur 18 kota yang terancam gagal), Revel memutuskan untuk menikah dengan account holder-nya. Siapa lagi kalau bukan Ina! 

Yep, inilah satu-satunya cara Revel mematahkan gosip merugikan yang nyaris membuat kariernya berantakan. Tapi tentu saja pernikahan ini bukanlah pernikahan yang sesungguhnya. Melainkan pernikahan berdasarkan kontrak diatas kertas yang berakhir setahun. Ina pun menyetujui karena ingin membuktikan bahwa ia bisa mengambil keputusan penting tanpa campur aduk keluarganya.

Dan sandiwara pun dimulai. Revel dan Ina menjalakan perannya masing-masing. Revel sebagai suami yang baik plus sempurna di depan keluarga Ina. Sebaliknya Ina sebagai istri yang sopan dan penuh perhatian di depan wartawan. Dan akhirnya... Lambat laun mereka menyadari bahwa pernikahan mereka bukan sekedar pernikahan kontrak. Tapi satu penghalang kembali datang. Luna tiba-tiba kembali ke Indonesia membawa bayi yang telah dilahirkannya. Dan lagi-lagi satu Indonesia geger dibuatnya...

Waow! Akhirnya bisa juga posting tentang novel ini setelah sekian lama menunda-nunda. Hehe. Rasanya aku nggak bisa nemuin kejanggalan dalam novel ini (yailah, secara penulisnya adalah penulis favoritku). Kecuali satu. Keluarga Ina kan posesif banget sama Ina, bahkan jurusan universitas yang diambilnya pun diatur keluarga. Jadi jurusan akutansi merupakan suatu keterpaksaan bagi Ina. Tapi kenapa dia bisa sukses jadi akutan publik?? (Sudahlah, abaikan saja..)

Nggak perlu basa-basi lagi, pokoknya novel ini TOP sama seperti novel lain si penulis yaitu Crash Into You dan Miss Pesimis (yang Blind Date aku kurang suka). Alurnya lumayan cepet. Sesuai dengan ciri khas si penulis. Mulai dari kemunculan Revel sebagai klien Ina, pernikahan sandiwara mereka, kedatangan Luna bersama bayinya, sampai sidang perceraian Revel dan Ina. Pokoknya nggak bertele-tele, jadi nggak bosen baca novel ini. 

Dan waktu pernikahan Revel dan Ina yang harus melibatkan wartawan sebagai media buat memulihkan citra si artis, terpaksa aku skip karena males banget bacanya. Nggak tau deh kenapa. Apalagi waktu Ina sakit hati terus lari ke rumah Tita gara-gara si Revel boongin dia, ya ampun.... Kok tega banget sih ni cowok? Bisa bayangin dong sakit hatinya Ina waktu tau Revel sama Luna ketemuan lagi, dan parahnya Ina tau dari sebuah tabloid!! Aish, dunia artis emang penuh sensasi.   

Oke, cukup sudah curcolnya. Mending bahas yang lain. :p 
Rasanya aku nggak bisa nentuin novel-novel Alia Zalea yang paling aku suka, karena semuanya bagus. Tapi kalo dari chemistry, Miss Pesimis paling dapet. Mengenai tokoh utama cowok, jelas Ervin diposisi utama!! By the way, novel ini labelnya bukan teenlit ya. Jadi buat yang masih kecil, harap lebih teliti sebelum membaca. :D (rai-ina)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.