Rabu, 09 Mei 2012



Satu dari sekian novel karya Dewi Lestari yaitu Perahu Kertas akan diangkat ke layar lebar! Bukan "akan" sih sebenarnya, tapi "sudah" diangkat. Buktinya teaser udah rilis sekitar sebulan yang lalu. Dibawah naungan Mizan Production, film yang di adaptasi dari novel Perahu Kertas ini diharapkan tayang di bioskop menjelang lebaran. Karena sesuai tulisan teaser yang berisikan "Berlayar Lebaran". 

Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan tokoh-tokoh dalam film ini diperankan oleh Maudy Ayunda sebagai Kugy, Adipati Dolken sebagi Keenan. Duet Maudy dan Adipati sebelumnya juga berperan dalam film Malaikat Tanpa Sayap dan kini mereka kembali dipertemukan sebagai lead aktor dan lead aktris dalam film ini. Nama-nama lain juga ikut berperan dalam film Perahu Kertas seperti Reza Rahadian, Elyzia, Kimberly, Ira Wibowo dan lain-lain. 


Berikut Teaser yang telah dirilis oleh Starvision Plus.


Sedikit bocoran buat yang belum baca novel ini. Cerita ini menceritakan Kugy cewek tomboi yang mempunyai mimpi menjadi pendongeng dan Keenan yang bermimpi menjadi pelukis. Banyak perjuang yang diceritakan dalam novel ini. Bagaimana Kugy dan Keenan yang mengejar mempinya masing-masing, bagaimana takdir yang mempermainkan pertemuan mereka. Dalam novel ini juga mengambil setting di Bali khususnya Ubud. Karena disanalah terdapat Luh De yang menjadi second aktris dalam novel ini. Kalau dilihat dari teaser, sepertinya cerita film tidak jauh beda dengan di novel. Entah lah.

Oh ya aku baca novel ini lewat e-book.Yah ceritanya lumayan walau menurutku alurnya drama banget. Terlalu banyak konflik dari kisah percintaannya. Tapi kalau melihat sutradara-nya siapa dan teasernya yang oh em giiiii, pasti film ini bagus. Dan kemungkinan lebih bagus dari pada novelnya (apaan sih??). Ceritanya aku sempet bandingin teaser Perahu Kertas dan Malaikat Tanpa Sayap di Youtube, dan dari sana aku mulai berpikir.

 

"Kayaknya konflik lebih gawat a.k.a mengharukan film Malaikat Tanpa Sayap deh (secara pakek donor jantung segala) ketimbang film Perahu Kertas yang hanya menitik beratkan kisah Kugy dan Keenan, tapi kok Perahu Kertas teasernya lebih oke?" Itu pendapatku pribadi lho.  Oke, untuk membuktikan mana enakan baca novelnya atau nonton film-nya, silahkan nonton film ini di bioskop kesayangan anda. SEGERA!! 



"Dear Neptunus.. Aku mencintainya.. Di depannya aku menjadi diriku sendiri. Seperti airmu yang selalu membawa semua pesanku. Dia pun begitu.. Membuatku hanyut oleh sorot matanya. Membuatku lupa oleh kesedihan. Rasanya sampai aku tak bisa katakan apa-apa padanya. Bahkan untuk sekedar bilang rindu atau butuh.. Banyak yang nggak ngerti lalu terluka dan saling menyalahkan. Karena itu aku takut berbicara tentang hati. Maka kutuliskan saja lalu kusimpan dan ku kirimkan ke.. Entah kemana.."


PS : Aku mohon maaf karena akhirnya baru bisa posting sesuatu sekarang. Harapanku awalnya --setelah setengah bulan nggak posting-- bisa ngasi sinopsis novel sesuai dengan mayoritas isi blogku. Tapi apa daya akhir-akhir ini aku nggak bisa baca novel karena kesibukan sekolah dan karena kondisi cuaca yang buruk (maksudnya aku jadi sakit). Selain itu ulangan umum udah deket, jadi kemungkinan aku bakal posting hal-hal lain atau kalau pun novel, itu pasti novel lama plus koleksi pribadi yang nggak pernah kesentuh. Hehe (rai-ina)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.