Senin, 28 Mei 2012


Nyesek! Satu kata yang mewakilkan perasaanku saat mengetahui ending dua drama korea yang baru tamat di negara asalnya. Apalagi kalau bukan "King 2 Hearts" dan rivalnya "Rooftop Prince". Beneran nyesek banget pas tau endingnya. Dan aku sangat menyayangkan diriku sendiri karena telat mengikuti ending dua drama ini. Padahal aku selalu menantikan tiap minggunya terutama Rooftop Prince yang emang dari eposide awal udah aku tongkrongin.




Oke. Kita mulai dari ending Rooftop Prince. Drama ini yang main Park Yoochun JYJ dan Han Ji Min. Yoochun disini berperan sebagai putra mahkota Lee Gak yang terlempar ke masa depan untuk mengungkap kematian putri mahkota. Di masa depan itulah Lee Gak bertemu dengan Park-ha yang diperankan oleh Han Ji Min. Dan ternyata endingnya sedikit nyesek (masih parahan King 2 Hearts menurutku) karena tokoh Lee Gak balik ke jaman Joseon dan Park-ha malah sama Tae Young. Yah memang sih secara keseluruhan ending Rooftop Prince bahagia. Toh Tae Young reinkarnasi dari Lee Gak dan Park-ha juga reinkarnasi dari Bu Young. Tapi tetep aja nyesek ngeliat Lee Gak dan Park-ha yang terpisah jaman 300 tahun.

Rooftop Prince

Nah yang kedua, drama King 2 Hearts yang ceritanya lebih cenderung ke militer. Drama ini membahas gimana usaha perdamaian yang dilakukan oleh Korea Utara dan Korea Selatan yang dari tahun dodol kerjaannya berantem mulu. Drma ini diperankan oleh Lee Sung Gi yang berperan sebagai raja setelah kematian kakaknya dan menyebabkan adiknya Jae-shin  lumpuh karena suatu kejadian (mungkin lebih tepatnya kecelakaan). Nah yang jadi pasangan Lee Sung Gi adalah Ha Ji Won yang berperan sebagai Hang-ah, wanita kuat dari Korea Utara.

Awalnya aku nggak suka dengan drama ini, karena belum tau ceritanya dan masih fokus sama Rooftop Prince. Karena kesel nungguin kelanjutan Rooftop Prince, aku iseng ngelirik King 2 Hearts yang jadi rival Rooftop Prince dalam hal rating (maklum tayangnya bareng cuma beda stasiun TV) dan aku menyukai King 2 Hearts!! Parahnya aku menyukai drama ini setelah drama ini mencapai belasan episode. Sejujurnya aku kepincut drama ini bukan karena tokoh Jae-ha atau Hang-ah, tapi karena karakter Shi-kyung dan Jae-shin. 






Tokoh Shi-kyung diperankan oleh Jo Jung Suk merupakan pengawal raja yang sifatnya kalem, super serius, sama sekali nggak humoris. Beda sekali dengan karakter Jae-shin yang diperankan oleh Lee Yoon Ji (guru kirin yang rambutnya pendek di dream high 1, gila disini beda banget, cantik sekali) yang merupakan gadis periang. Makanya tiap minggu nunggu drama ini cuma pengen tau perkembangan pasangan Shi-kyung dan Jae-shin. Dan sayang seribu sayang, baru episode 19 Shi-kyung udah meninggal. Dan sumpah, nyesek banget pas tau Shi-kyung mati ditembak!!! Waktu Shi-kyung mati aku nangis lho. Apalagi sesudah kematian Shi-kyung, Jae-shin nonton video Shi-kyung yang dibuat sebelum ia meninggal. Disana ia berjanji bakal lebih humoris dan nyuruh Jae-shin nungguin dia. Dalam video itu Shi-kyung juga menyatakan perasaannya. Jadi selama ini Jae-shin nggak bertepuk sebelah tangan. Tapiiii.... Shi-kyung kan udah meninggal. 

Bener-bener nggak bisa nerima cowok pendiam ini mati begitu aja ninggalin Jae-shin yang masih berjuang mengobati kelumpuhan kakinya. Kasian putri Jae-Shin... Hiks hiks hiks. Kalau Jae-ha atau siapalah yang mati aku sih nggak apa-apa. Tapi ini Shi-kyung aku nggak terima. T__T Shi-kyung sama Jae-shin kan udah cocok banget. Aku ngikutin drama ini karena mereka berdua tapi kenapa mereka nggak happy ending??? Kecewa sangaaaat. Biarpun saat episode 20 drama ini happy ending, apalagi Jae-ha dan Hang-ah udah punya anak, tapi tetep aja nyesek. Mereka bahagia tapi gimana dengan Jae-shin dan Shi-kyung??  





Note : Aku menyukai dua drama ini bukan karena menonton drama ini tapi membaca sinopsisnya. Pertama, aku lebih suka membaca sinopsis drama dari pada menonton drama tersebut. Karena kalau aku nonton pasti banyak adegan yang ter-skip, jadi mending baca aja lebih lengkap. Kedua, aku belum ngerti cara download drama, download film aja aku nggak bisa. Aku cuma bisa download novel yang berbentuk e-book. Sekedar informasi, aku mengikuti sinopsis Rooftop Prince dari blog KutuDrama dan sinopsis King 2 Hearts dari blog Dramatized.



PS : dasar murid nakal, udah tau besok masih ulangan semester tetep aja internetan, bukannya belajar. Oh ya mohon maaf aku belum posting sinpsis novel. Karena akhir-akhir ini aku sibuk dan hari ini merupakan hari pertama ulangan semester genap. Aku masih ingat seminggu terakhir menjelang Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) aku disibukan dengan tugas dan ulangan harian yang banyaaak banget. Kok guru musiman ngasi tugas atau ulangan ya? Dan sekarang aku disibukan untuk belajar sambil mengejar ketertinggalanku terhadap pelajaran. Maklum aku termasuk tipe siswa suka nyatet tapi nggak pernah baca ulang. Jadi sistem kebut semalam adalah trik jitu yang aku lakukan selama seminggu ini.





Pengakuan dosa : sebenernya aku males ngepost karena sibuk ngikutin dua drama yang bikin hatiku nyesek. Selain itu alasan aku cuti posting sinopsis novel karena aku malas membaca ulang novel-novel di rak buku ku dan mengetiknya menjadi sebuah sinopsis. Makanya jarang sekali aku membuat sinopsis novel koleksi pribadi. Apalagi akhir-akhir ini aku nggak pernah minjem novel di Taman Bacaan. Lengkap sudah krisis membaca ku, Dan itu berimbas terhadap daya khayalanku yang menurun drastis. (rai-ina)

Update : 29 Mei 2012, pulang sekolah, ulangan gagal total.

4 komentar:

gita luna mayumi mengatakan...

ada lagi yang bikin nyesek yaitu fashion king tamatnya nggantung banget

Rai Inamas Leoni mengatakan...

Ah aku nggak ngikutin fashion king nih..

claudia kosada mengatakan...

keren , suka banget sama gaya bahasa km. aku uda liat liat blog ini dan aku suka banget. oh iya mungkin km lg liburan dan suka drama korea coba liat master sun hihihihi aku suka drama itu

Rai Inamas Leoni mengatakan...

makasi atas infonya. nanti coba aku searching deh...

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.