Sabtu, 23 Juni 2012

Penulis : Sienta Sasika 
Penerbit : Castle Books
Tebal : 220 halaman
Terbit : Februari 2008
Rating : 4/5


Bagaimana rasanya punya kakak tiri super duper cakep dan mirip HIDEAKI TAKIZAWA? wuih, pasti serasa surga dunia! TAPI tidak dengan Sienta. Dia merasa dunianya runtuh saat tahu harus hidup serumah dengan cowok judes sok cakep (menurut Sienta) bernama Bintang itu.

Tak ada hari terlalui tanpa pertengkaran. Apalagi saat ia terpaksa harus menjalani perannya sebagai pacar pura-pura Bintang. Tapi, benarkah itu hanya pura-pura? Benarkah Bintang menjadikan Sienta sebagai pacar pura-pura agar terhindar dari kejaran banyak cewek? Sienta pusing, dan pusingnya semakin menjadi ketika sosok masa lalunya, kakak strawberry, muncul kembali. Siapa dia? lalu siapa pula Rivan?



Sinopsis :
Gimana sih rasanya sekelas sama kakak tiri? Apalagi kalau si kakak tiri ternyata musuh bebuyutan. Nah itulah yang diterjadi pada Sienta begitu mengetahui bahwa dirinya harus satu atap dengan Bintang karena papa Sienta menikah dengan mama Bintang. Di mata Sienta, Bintang adalah cowok nyebelin, suka gonta-ganti cewek, sok kecakepan, dan segala sifat jelek yang bikin Sienta kesel setengah mati.


Suatu hari Bintang meminta contekan PR kepada Sienta dan sudah jelas Sienta menolak permintaan tersebut. Namun akhirnya Sienta memberikan contekan dengan beberapa syarat. Salah satunya Bintang harus memutuskan Tantri --yang ternyata musuh Sienta-- di depan warga sekolah. Bintang pun menyanggupi permintaan tersebut. Keesokan harinya Bintang sukses memutuskan Tantri di lapangan sekolah namun bukan Bintang namanya kalau tidak melakukan hal yang mengejutkan lainnya. Setelah memutuskan hubungannya dengan Tantri, Bintang dengan lantang menembak Sienta untuk menjadi pacarnya di lapangan sekolah pula! Jelas Sienta shock, terlebih lagi Sillvia --sahabat Sienta sekaligus mantan Bintang-- yang masih memendam rasa kepada Bintang. Sekedar info, satu sekolah nggak ada yang tau kalau Sienta dan Bintang merupakan sahabat tiri.


Sesampai di rumah Sienta meminta penjelasan tentang perlakuan Bintang di lapangan sekolah tadi. Bintang dengan cueknya menawari Sienta menjadi pacar pura-pura Bintang karena lelah mengahadapi cewek-cewek yang tergila-gila padanya. Awalnya Sienta menolak, namun Bintang malah mengancam akan menyebarkan buku harian Sienta --Bintang nggak sengaja nemuin buku harian tersebut-- kepada satu sekolah. Dengan terpaksa Sienta menerima tawaran tersebut karena tidak ingin rahasianya terbongkar. Dalam buku harian Sienta menceritakan bahwa ia menyukai Rivan hingga sekarang walau Rivan sudah mempunyai pacar bernama Anez. Selain itu Sienta juga menceritakan tentang Kakak Strawberry yaitu seseorang di masa lalunya yang ia temui di rumah sakit. Jadi sebuah kesalahan jika buku harian itu tersebar apalagi sampai ke tangan Rivan.


Singkat cerita (capek nih ngetiknya, hehe) hari-hari Sienta berubah drastis. Sienta harus tahan menerima sindiran dari orang-orang karena menjadi pacar Bintang, belum lagi Sienta beberapa kali menemukan surat di loker yang mengatasnamakan Kakak Strawberry, dan yang lebih mengejutkan Rivan tiba-tiba mendekatinya bahkan menembaknya! Sienta bahagia karena ia dan Rivan menjadi dekat, terlebih surat misterius dari Kak Srawberry mengarah kepada Rivan. Namun entah mengapa Sienta malah kesal saat mengetahui Bintang dekat dengan cewek lain. 


Apakah Sienta akan menerima Rivan walau Bintang sudah menyatakan bahwa ia menyukai Sienta sejak dulu? Dan Kakak Starwberry itu siapa? Beneran kakak strawberry itu Rivan? Temukan jawabannya setelah membaca novel ini.


Gilaa.... Panjang amat sinopsisnya. Setelah rehat berbulan-bulan --karena nggak ada inspirasi dan kemalasan tingkat tinggi-- akhirnya aku ngepost sinopsis novel juga. Fiuuh! Oke mengenai novel ini aku sangat menyukai ceritanya apalagi tokoh Bintangnya. I like it! Ternyata cowok playboy setia juga sama satu cewek, hahaha. Sebenernya aku baca novel ini udah dulu, jadi mohon maaf kalau ada yang salah. Oh ya biar aku nggak lupa, sekalian ngasi hadiah buat yang penasaran aku kasi tau siapa itu kakak strawberry. Kak Strawberry itu adalah Kak Purnama yaitu anaknya tante Kharin atau mama Bintang yang udah meninggal karena sakit. Makanya Sienta ketemu Kak Strawberrydi rumah sakit. Sebenernya Bintang itu bukan anak tante Kharin. Kasian ya Bintang... Mengenai surat misterius dari Kak Starwberry, itu adalah surat dari Bintang. Bintang kan suka Sienta udah dari dulu tapi nggak berani nyatain. Lagian Bintang juga udah dikasih mandat sama Kak Purnama buat jagain Sienta kok. Cieee Kak Purnama ternyata mak comblang dari surgaa nih. (rai-ina)


By the way, novel ini mau cetak ulang plus ganti sampul kata penulisnya. Klik disini kalau mau mampir ke blog si empunya yang bikin novel Starwberry yaah. Kalau dipikir-pikir sampulnya yang baru bagus sih, lebih remaja apalagi pakek gambar edisi kartun chibi (bukan chibi cerybelle!!!) tambah bikin gemes. Tapi entah kenapa aku lebih suka sampul lamanya. Kesannya simpel, elegan, dll deh walau cepet kusem warnanya putih sih. Itu cuma opiniku yang rada plin plan, gambar sampulnya yang terbaru kayak gini nih:


 


Oke selamat membaca kawan!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.