Minggu, 24 Juni 2012

Penulis : Cynthia
Ide Cerita : Agnes Jessica
Penerbit : Vania Books
Tebal : 127 halaman
Rating : 2/5


Donny nggak bakal mau pacaran. Masalahnya ia ogah dibudakin sama cewek, kayak temennya Benny yang sudah jadi korban. Angela kesulitan dapetin pacar yang bisa ngertiin hobbynya membaca. Penampilannya jadul. Bisakah ia ketemu cowok yang mampu ngelihat inner-nya yang katanya beauty? 


Di klub buku, Donny dikerjain sama Angela karena Angela nggak mau kalub buku kemasukan orang yang cuma mau dapat buku gratisan. Di kolam renang, Donny balas dendam ngerjain Angela dengan pura-pura ngajarin gaya renang yang salah. Makanya, ketika Benny mempertemukan mereka, mana mau mereka berdua pacaran? Nggak bakal!!! 


Tapi, mereka berdua mesti ngebuktiin idealisme masing-masing. Terpaksalah mereka mengikuti usul Benny untuk bereksperimen. Berhasil nggak ya? 




Sinopsis :
Donny, kelas 12, ganteng, pelatih renang, tapi anti dengan kata pacaran. Menurut Donny cewek tuh cuma bisa nyusahain cowok. Makanya ia bertekad untuk tidak pacaran sebelum lulus SMA bahkan sampai kapan pun. Kalau pun sudah waktunya untuk menikah Donny hanya tinggal memilih siapa si calon istri tanpa perlu pacaran lama-lama. Karena menurut Donny pacaran itu nggak ada untungnya! Lihat aja sahabatnya, Benny. Sejak pacaran dengan Sherry, Benny berubah menjadi sopir dadakan karena harus mengantar Sherry kemana-kemana. Itu menurut Donny lho! Belum lagi kelengketan Benny dan Sherry yang nggak kenal tempat, bikin Donny meradang karena merasa Benny lebih memilih Sherry dibandingkan persahabatan mereka.


Angela, adik kelas Donny, ketua klub buku, suka banget sama novel tapi kurang memperhatikan penampilannya. Angela belum pernah pacaran sama sekali gara-gara belum apa-apa blindate-nya pada kabur setelah melihat Angela yang menggunakan kaca mata tebal, rambut dikuncir kuda, kaus oblong, dan celana jeans belel. Apalagi obrolan Angela tidak jauh-jauh dari seputaran buku. Bahkan Nicky --sepupupu Tania (temennya Angela)-- hanya bisa bertahan selama 10 menit lalu memutuskan untuk pergi meninggalkan Angela begitu saja. Angela merasa dalam dirinya terdapat sebuah daya tolak --bukan daya tarik seperti orang kebanyakan-- yang membuat semua cowok kabur begitu melihatnya.


Donny mengenal Angela dari klub buku pada acara bagi-bagi novel gratis. Angela yang mengira bahwa Donny hanya ingin mendapatkan buku gratis tanpa berniat bergabung di klub tersebut, mengerjai Donny habis-habisan. Padahal Donny hanya datang untuk menggantikan Benny yang tidak bisa hadir mengambil novel yang diinginkan Sherry. Aslinya sih Donny nggak suka baca novel. Tak terima dengan perlakuan Angela, Donny memutuskan balas dendam. Kesempatan datang saat guru renang Angela yaitu Pak Anton berhalangan hadir dan meminta Donny untuk menggantikannya. Untuk pemula Donny pun mengajari Angela renang gaya kodok. Dengan polosnya Angela mengikuti intruksi gurunya, namun akhirnya Angela tau bahwa ia dikerjai.


Sejak pertemuan tersebut Angela dan Donny menjadi benci satu sama lain. Suatu hari Sherry dan Benny yang tidak tau apa-apa malah mempertemukan mereka sebagai pasangan date. Jelas Donny dan Angela nggak mau. Tapi karena ingin membuktikan idealisme masing-masing, Donny dan Angela setuju untuk kencan bohongan sehari. Siapa sangka dari kencan bohongan itu, sesuatu yang aneh mulai muncul dalam hati mereka. Namun saat Donny ingin menyatakan perasaannya kepada Angela, sosok Nicky malah muncul sebagai saingan. Siapa yang dipilih Angela? Donny yang menerima Angela apa adanya atau Nicky yang tiba-tiba mengejar Angela karena cewek tersebut berubah menjadi cantik? Tapi gimana dengan janji Donny yang nggak bakal mau pacaran? Baca selengkapnya dalam novel ini.


Hmm.. Mudah ketebak ya endingnya? Tapi buat sekedar bahan bacaan yang bikin senyam senyum, boleh lah. Buku ini aku beli kemarin di Gramedia (Mall Galeria) yang kebetulan lagi ngadain obralan. Sayangnya novel dikit banget yang diobral bahkan komik pun hampir nggak ada. Setelah ngubek-ngubek dengan susah payah akhirnya aku nemuin novel ini seharga 5ribu dan satu lagi Dunia Aradia dari Primadonna Angela seharga 10rb. Ada sih novel lain tapi aku nggak beli karena udah tau ceritanya. Lagian aku nggak pengen koleksi novel itu, percuma toh nggak bakal dibaca.


Oke balik lagi ke novel ini. Novel ini ternyata berawal dari naskah FTV Agnes Jessica yang kemudian ditulis kembali. Pantesan aku ngerasa semua bagian mudah ketebak dan sangat bertele-tele. Anehnya Angela dan Donny cuma butuh kencan sekali untuk bisa menyukai satu sama lain. Setelah itu ya mereka langsung jadian. Bener-bener FTV banget... Syukur aku nggak pernah nonton tu FTV. Oh ya satu lagi, novel ini terlalu berlebihan pas Angela cerita tentang kencannya ke Mamanya. Masalahnya pembaca udah tau gimana kejadian kencan Angela, masa kita harus denger Angela cerita ke mamanya tentang gimana kencannya dari A ampe Z?? Ceritanya dikit aja kali, nggak usah di ulang semuanya. Bosen bacanya euy. Mungkin karena ini naskah FTV makanya kacau kalau dijadiin novel. Parah... Zzzzz.. Untung cuma lima rebeng. Btw, sinopsisku ku kali ini kok kepanjangan??? Aduh maaf.(rai-ina)  

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.