Selasa, 07 Februari 2012

Penulis : AliaZalea
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 272 halaman
Terbit : Januari 2010
Rating : 5/5


Bertahun-tahun Adriana Amandira memendam cinta pada Baron tanpa berani memperlihatkannya, karena mengira dia bukan tipe wanita yang disukai lelaki itu. Sepuluh tahun kemudian, ketika sudah sama-sama dewasa dan sukses, kenyataan berkata lain dan kesempatan terbuka untuknya untuk memiliki kebersamaan mereka.

Namun ketika Baron melamarnya, Adriana bimbang. Jika ia menerima pinangan lelaki itu, berarti dia akan melukai hati Oli, tunangan Baron yang juga teman mereka.

Adriana merasa frustrasi, patah hati. Untuk melupakan Baron, dia lalu memutuskan untuk melakukan perbuatan gila-gilaan yang belum pernah dilakukannya selama hidup, dan bukan khas dirinya. Salah satunya, dia ingin sekali berkencan dengan seseorang, sembarang lelaki, siapa pun dia. Dan Adriana tak mengira, bahwa yang datang menyambut tawarannya adalah sahabatnya sendiri.... 





Sinopsis :
Diusianya yang menginjak kepala tiga, Adri belum menemukan laki-laki yang pantas untuknya. Hari-harinya boleh berjalan ke depan, karier boleh menanjak ke atas, namun hatinya masih tertinggal di masa lalu tepatnya sepuluh tahun yang lalu. Adri masih menyimpan rasa pada Baron --teman sekolahnya dulu--. Walau ia tau bahwa Baron telah bertunangan dan akan menikah dengan Olivia, temannya Adri juga.


Namun ketika ia mengenal Ervin --teman sekantor Adri dan pastinya ganteeeng banget-- yang terkenal gonta ganti pasangan, hati Adri perlahan mencair. Hatinya berlahan berpindah. Ia merasa nyaman bersahabat dengan Ervin. Tapi Adri berusaha mati-matian menepis itu semua. Ia masih terobsesi akan masa lalunya. 


Suatu hari tiba-tiba Baron datang ke rumah Andri dan menyatakan bahwa ia menyukai Adri sejak dulu saat mereka masih bersekolah di tempat yang sama. Hati Adri sempat terbang ke awang-awang namun segera terhempas begitu sadar bahwa ia akan menyakiti hati Olivia. Dan Adri pun memilih mundur, menolak permintaan Baron. Belakang Adri baru menyadari bahwa sikap Baron waktu ini adalah pelampiasan sesaat karena saat itu Baron dan Olivia sedang bertengkar. Hancur sudah hati Adri.


Adri yang frustasi akan rasa sakit hatinya memutuskan untuk melupakan Baron. Ervin lah yang membantunya dalam mengatasi rasa frustasinya. Dalam libur tahun baru, Ervin mengajak Adri pergi ke Lembang untuk berlibur sekaligus menyembuhkan luka Adri. Dan saat itulah Adri mulai menyadari perasaannya terhadap Ervin. Terlebih Ervin menawarkan bahkan mengiyakan ide gila Adri yang tergolong melampaui batas karena Adri memiliki prinsip untuk menjaga virginity-nya. Setelah kejadian itu Adri mulai menjauh bahkan berusaha untuk menghindar dari Ervin. Ia takut jika Ervin tau keadaanya, Ervin akan merasa kasihan dan Adri tak ingin melihat itu semua... Sebenarnya tanpa Adri ketahui, Ervin sesungguhnya mencintai Adri melebihi apapun.


Yang mau tau endingnya gimana silahkan baca sendiri. Dan harap kontrol imajinasi kalo baca bagian-bagian tertentu. :D 


Aw, aw, aw. Luar biasa sama tokoh Ervin yang gentle abis. Aku benar-benar jatuh cinta sama tokoh Ervin yang diceritakan nyaris sempurna sama penulisnya (minus hobby Ervin yang suka gonta-ganti pasangan date a.k.a playboy!!). Menurutku kak AliaZalea memang cukup lihai mengemas setiap novelnya agar para pembaca senyam senyum nggak jelas kalo lagi baca. Yah kecuali dalam beberapa adegan --yang memang untuk orang dewasa-- yang menurutku kurang mendidik. Tapi lepas dari semua itu novel ini cocok buat hiburan.


PS : sampai saat ini aku masih bingung lebih suka Ervin yang gentleman atau Kafka (tokoh di novel Crash Into You) yang bandel tapi bikin gregetan. Terserah suka yang mana, yang terpenting Adri dan Nadia kan sahabatan. Jadi sama aja. (rai-ina)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.