Senin, 26 Desember 2011

Penulis : Neno
Penerbit : Penerbit ANDI
Tebal : 280 halaman
Tahun : 2008
Rating : 5/5

Bagaimana rasanya kalau punya pengagum rahasia? kalau sekedar memuji sih ok saja. Tapi kalau sudah dalam taraf teror meneror, siapa yang suka? Inilah yang dihadapi oleh Diar. Dari bisikan di telinga sampai puisi cinta di majalah sekolah. Parahnya, tidak ada seorangpun yang tahu.....

Diar, seorang siswi pindahan dari jakarta, selain harus beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, terpaksa harus penasaran dengan ulah fansnya. Diar memang cepat populer disitu. Bagaimana tidak? Ia langsung direkrut sebagai manajer tim basket favorit di sekolah. Otomatis itu membuat namanya dikenal senatero sekolah.


Sinopsis :
Novel ini bercerita tentang kehidupan Diar Stevannie, murid pindahan dari Jakarta. Diar pindah ke Bandung karena Papanya pindah tugas. Di hari pertamanya masuk ke sekolah, Diar mendapati seorang pengagum rahasia yang membacakan sajak-sajak indah untuknya. Kejadian itu berlanjut setiap hari. Tapi anehnya setiap Diar menoleh kebelakang, si pengagum sudah menghilang. Sampai suatu ketika Diar mendapati puisi dari si pengagum yang tertempel di mading sekolah. Sejak saat itu Diar berusaha mencari tahu siapa sebenarnya si pengagum rahasia.

Di sekolah barunya Diar juga bertemu dengan teman baru yang ia beri nama lima sekawan --yang ternyata merupakan tim basket sekolah-- yaitu : Rico yang merupakan teman sebangkunya, Dewa yang lebih senang menyendiri, Joe yang wajahnya imut kayak anak TK, Andre yang berambut gondrong, dan Iboy si cowok paling tinggi. Walau Diar sendiri bingung mengapa kelima orang ini cepat sekali akrab dengannya. Demi solidaritas pertemanan, Diar menyanggupi menjadi manajer tim basket tanpa dibayar.

Seiring berjalan waktu, Diar mencurigai salah satu dari mereka adalah pengagum rahasianya. Tapi ketika tiga senior --Kak Tyo, Kak Ryan, Kak Daniel-- mau membantu tim basket sekolah untuk mengikuti turnamen di Jakarta, Diar malah mencurigai para senior tersebut. Lalu siapa sebenarnya pengagum rahasia Diar? Lalu apa hubungan Diar dengan Tania --adik Andre yang meninggal tiga tahun lalu--?? Buruan baca novel ini kalo mau tau ceita lengkapnya.

Waow! Briliant! Aku bener-bener salut sama penulisnya --Neno-- (ini nama panggilan ya?). Aku juga dapet hikmah lain dari baca novel ini yaitu Jangan Membaca Suatu Novel Hanya Karena Kita Tahu Penerbitnya atau Penulisnya!! Hehe.. Sebenernya waktu di Taman Bacaan aku ragu buat minjem novel ini. Secara baik nama penulis atau nama penerbit bikin aku angkat alis. Aku cuma tau penerbit GPU, Gagasmedia, Puspaswara. Yang lain aku nggak tau, lebih tepatnya belum tau. Kalau aku nggak baca sinopsisnya di belakang sampul, mungkin novel ini nggak akan ku baca. Oke, lanjut.

Dari awal aku baca novel Teroris Cinta, sama sekali nggak ada rasa bosen. Pokoknya tiap halaman penting buat dibaca dan selalu bikin kita penasaran untuk lanjut baca halaman berikunya. Endingnya juga nggak terduga. Emang sih pertengahan cerita, penulis udah ngasi kita sedikit petunjuk tetang si penggagum rahasia. Kalo kita jeli bacanya pasti kita bisa nebak. Novel ini masuk ke dalam daftar novel yang aku rekomendasikan buat pembaca. Selamat membaca!!

Aku kasi petunjuk. Si pengagum rahasia ternyata temen kecil Vanny --nama kecil Diar-- yang dulu ninggalin Vanny tanpa kabar. Trus dia sekarang kembali tapi entar malah ninggalin Vanny lagi. Kasiaaaan... (ini belum ending!)
Radityo Saputra. (rai-ina)

2 komentar:

Iman Nur Syuhada mengatakan...

sis mau nanya, masih punya novel teroris cinta ga?

Neno mengatakan...

Halo, Rai.
Terima kasih ya, review-nya. Bagus sekali.
Sekarang, novel Teroris Cinta yang kamu ulas, sudah ada lanjutan sekuelnya.
Judulnya "Please, Marry Me" (Teroris Cinta 2 - 2016) oleh penulis yang sama.
Terbitannyalah yang baru.
Kamu bisa mencarinya di www.nulisbuku.com atau cek instagram penulisnya di neno.rachmadana

Lestarikan hobi membaca, ya.

Salam,
Neno.

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.