Selasa, 20 Desember 2011

Ketika mendengar kata Danbo, apa yang pertama kali kamu pikirkan? Mungkin bagi yang tau bakal bilang, "Oow.. Danbo. Boneka yang lucu itu kan?" Atau mungkin teman yang lain bilang, "Danbo? Boneka kotak yang kayak kardus itu kan? Unyuuuu deh." (wkwkwk) 

Nah, kalo mereka yang nggak tau atau baru pertama kali denger pasti bilang kayak gini, "Danbo? Bando kali.." Yang satunya menimpali, "Salah. Maksudnya sampo kali!" Dan mereka benar-benar buta akan boneka Danbo. Tapi nggak apa-apa lah. Tunggu sampai mereka liat boneka Danbo --atau setidaknya foto boneka Danbo-- maka mereka akan klepek-klepek. Oke, kita langsung aja. Sebenarnya Danbo itu apa sih? Danbo itu dari mana? Danbo itu nama kartun atau murni nama boneka? Untuk menjawab itu semua, mari kita simak info-info yang aku cari di Oom Google. (rai-ina)








Sejarah Danbo
Danbo adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tiak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. 


Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi disetiap persendiaan boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak lues. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama . Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya.


Berikut foto-foto lucu Danbo --yang tentunya minta di Oom Google--

































Buatan Jepang. Aku bener-bener kagum sama salah satu negara maju di Asia ini. Mereka makan apa sih, kok bisa otaknya encer semua? Liat origami bentuk burung aja udah buat aku ngiler setengah mati. Apa lagi boneka Danbo? Udah kotak, simpel, polos, dan masih banyak ungkapan yang cocok untuk boneka ini. Yang jelas Danbo ini satu kata, MENGGEMASKAN.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.