Jumat, 16 Maret 2012

Penulis : 13 pengarang Teenlit
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 216 halaman
Terbit : April 2006
Rating : 4/5


Kalau tekad sudah bulat, apa pun akan dilakukan Riyanti demi mewujudkan impiannya jadi idola se-Indonesia. Ke salon, beli kostum, latihan nyanyi di kamar mandi, sampai rela ngantre dari pagi sampai sore. Berhasil? Terus, apa hubungan Riyanti dengan Delon?

Ada juga kisah tentang Chelsy yang ditaksir Aldo, si cowok penggemar warna kuning. Mulai dari topi, kaus, celana, sepatu, tas, handuk, sampai vespa-nya berwarna kuning. Chelsy jadian sama Aldo karena salah sangka. Sebenarnya Chelsy mau nolak, tapi telanjur bilang iya. Saat cowok yang ditaksir Chelsy nembak, Chelsy mutusin Aldo. Tapi... ternyata rumput tetangga memang selalu kelihatan lebih hijau...


Dunia remaja, kisah cinta, persahabatan, komedi, tragis, semua itu terangkum dalam 15 cerpen yang ditulis pengarang-pengarang TeenLit bestseller Gramedia Pustaka Utama. Sudah pasti, kumpulan cerpen ini wajib dipunyai para remaja!








Sinopsis :
Oke, kumpulan cerpen yang terdiri dari 13 penulis Teenlit --yang katanya bestseller-- cukup bagus dari segi cerita. Dalam kumcer ini dihadirkan 15 cerpen yang temanya beragam dan bervariasi. Dari mulai kisah cinta, fantasi, mistis, komedi, nilai kehidupan, dan lain-lain. Pokoknya lengkap kalo baca kumcer ini. Semua cerita pasti tersedia.


"Idolamu? Itu Aku", merupakan cerpen utama yang ditulis oleh Ken Terate yang menceritakan perjalan Riyanti mengikuti salah satu ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Khas Kak Ken, cerpennya ngalir gitu aja dengan bahasanya yang ringan dan kocak. "Idolamu? Itu Aku" menurutku cerita yang kita banget, maksudku ceritanya nggak dibuat-buat dan berdasarkan realita. Yah sekedar bocoran, Riyanti gagal lolos audisi. Walau sebenarnya ia sempet bermimpi lolos bahkan maju ke grand final. Eh pas dia sadar, dia masih di ruang juri dan saat dia nyanyi tiba-tiba ia diminta berhenti nyanyi. Kasian banget ya tapi suer! Lucu banget.


Terus dibelakang sampul terdapat sinopsis cerpen My Yellowman yang ditulis Valleria Verawati yang menceritakan Aldo --pacar Chelsy-- yang maniak warna kuning. Mulai dari topi, baju, handuk, vespa, semua serba kuning. Chelsy yang nerima Aldo jadi pacarnya karena suatu kesalah pahaman, akhirnya memutuskan untuk menyudahi hubungannya dengan Aldo. Tapi gimana kalau Chelsy yang pada suatu hari nelpon Aldo dan bilang dia kangen sama vespa kuning Aldo? Hayoo.. Baca sendiri ya.


Berikut aku kasi judul-judul cerpen dan penulisnya, semoga bermanfaat.
1. Idolamu? Itu Aku ~ Ken Terate
2. Alan versus Erin ~ Amalia
3. Gaun Linkan~ Mia Arsjad
4. Ini Soal Rindu ~ Hara Hope
5. Biar Semua Tahu! ~Maria Ardelia
6. Lavia ~ Alexandra Leirissa
7. HP ~ Ken Terate
8. 24 Jam ~ Bacem Wong
9. Bintang Berselimut Debu ~ Debbie
10. Sebelas Senyuman Rangga ~ Donna Rosamayna
11. Smoke-Free Area ~Amalia
12. Me, Mine, & My Bestfriend ~ Luna Torashyngu
13. Rahasia Waktu dan Bintang ~ Julia Stevanny
14. Bunga yang Luruh ~ Regina Feby
15. My Yellowman ~ Valleria Verawati


Dari 15 cerpen, aku paling suka sama "Biar Semua Tahu!" yang bercerita pacaran yang nggak diakui oleh pihak cewek, dan "Gaun Lingkan" yang ngasi kita pesan moral. Yang lain juga bagus kok, kayak "24 jam" yang menceritakan gimana perasaan kucing kalau jadi manusia selama 24 jam! Gila, lucu banget... Oh ya, ada juga "Lavia", ceritanya rada mistis dan seremnya amit-amit deh. (rai-ina)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.