Minggu, 20 November 2011

Penulis : Vierna Mariska
Penerbit : Terrant Books
Tebal : 328 halaman
Tahun : 2007
Rating : 4/5


Itu mungkin sebutan yang tepat bagi seorang cewek bernama Vanka di SMU Presensia. Tapi ia memiliki semua yang anak satu sekolahnya inginkan. Cantik, percaya diri, charming, tajir, memiliki keluarga yang harmonis, dikagumi Ryan -si cowok ganteng yang memenuhi kriteria bad boy impian semua cewek- dan satu lagi mengenai Vanka, populer! ya, ia sangat populer. Semua orang mengatakan ia 'sempurna', she has everything the girl could ask for... 

Dengan semua yang ia miliki, ia merasa sangat puas. Tapi semuanya tidak sama lagi ketika 2 orang yang berasal dari kalangan non-populer memasuki kehidupannya yang 'serba gaul'. Kedua orang itu adalah Norin, yang lebih senang menjadi invisible di tengah hiruk-pikuknya SMU Presensia, ia pendiam dan sangat pemalu, yang kemudian menjadi sahabat 'rahasia' Vanka'. Lalu, orang kedua adalah seorang cowok pintar dan sangat baik hati, yaitu Helson. Jujur saja, Vanka merasakan ada magnet yang menarik dirinya ke arah Helson.


Tapi Vanka merasa, sebaik-baiknya Helson, ia memiliki 'sesuatu' yang disembunyikan darinya...Tapi lagi, mengapa ia harus peduli pada seorang kutu buku? Tidak, bagi Vanka cowok pintar dan gak gaul bukan seleranya, reputasi gadis populer yang selalu memiliki segudang cowok-cowok keren adalah segalanya bagi dia, lalu apa yang terjadi jika magnet itu terasa sangat kuat sekali? Apa yang harus Vanka lakukan jika ia sendiri tahu bahwa Norin diam-diam menyimpan rasa terhadap Helson? 

Kini, hidupnya tampak tidak sesempurna yang ia bayangkan selama ini …


Sinopsis :
Fiuh. Udah lama nggak nge-post tentang novel. Kali ini aku kasi review novel Bad Girl milik Vierna Mariska. Bercerita tentang Vanka, cewek gaul dan populer yang tergolong high class. Vanka sendiri terlalu mementingkan apa kata orang terhadap dirinya. Dan itu menyebabkan ia sangat memilah-milah dalam urusan bergaul. Baginya tidak ada kamus berteman dengan siswa yang bukan dari golongan dirinya. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Helson, cowok pintar yang bukan dari golongan populer. Serta Norin, cewek pemalu teman sebangkunya.


Tanpa sadar mereka berdua telah menjadi bagian dari hidup Vanka. Tapi lagi-lagi Vanka terlalu memirkan apa kata orang jika bergaul dengan orang-orang seperti itu. Mampukah Vanka tetap bergaul dengan Helson dan Norin? Lalu bagaimana jika ternyata Helson merupakan mantan murid populer di sekolahnya yang dulu? Banyak hal mengejutkan yang mampu membuat kita senyam-senyum baca novel yang satu ini. Sayang sekali kalau kalian nggak baca novel ini. Jadi aku saranin buruan pinjem atau beli novel Bad Girl.


(Warning bagi yang belum baca !!)


Novel ini berakhir happy ending. Dimana Vanka pada akhirnya menyadari betapa pentingnya orang-orang yang kita sayangi, bukanya malah mengagung-agung kan kepopuleran. Diakhir cerita juga diceritakan bagaimana pengakuan Helson yang ternyata dulu mempunyai kenangan pahit tentang pergaulan high class. Di sekolahnya yang dulu, Helson merupakan orang populer seperti Vanka. Sering dugem, minum, bolos, dan lain-lain. 


Puncaknya mobil yang Helson kendarai bersama temannya dan mantan pacarnya kecelakaan. Penyebabnya karena mereka semua mabuk habis dugem. Dan mengakibatkan mantan pacar Helson menderita lumpuh dan temannya meninggal. Sejak itulah Helson pindah ke SMU Presensia untuk melupakan masa lalunya yang pahit dan mulai berubah menjadi anak baik karena tak ingin mamanya sedih. Dan siapa sangka di sekolah barunya Helson bertemu dengan Vanka yang memiliki pergaulan seperti Helson dulu. 


Helson memiliki andil yang besar dalam berubahnya Vanka menjadi anak yang baik. Norin yang menyimpan rasa pada Helson pada akhirnya merelakan Helson dengan Vanka. Kasian Norin. Walau begitu Norin dan Vanka tetap berteman baik. (rai-ina)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.