Rabu, 24 Juli 2013



Ini adalah postingan pertama saya di bulan Juli, setelah sekian lama harus senewen gara-gara akun blogger yang nggak mau kebuka. Tapi isinya bukan membahas novel melainkan mengenai grup k-pop kesayangan saya, yang beberapa hari lagi akan comeback secara resmi di Korea sana. Ada yang tau? Yap, so BEAST! Oke, bagi yang belum tau atau yang belum ngeh, mari simak penjelasan saya. Dan bersiaplah untuk menjadi Beauty selanjutnya. Fighting!!




Beast (Boys of the EAst Standing Tall) atau B2ST (Boys to Search for Top) merupakan grup yang dibentuk oleh agensi Cube Entertaiment pada tahun 2009. Cube Entertaiment adalah sebuah perusahaan manajemen artis yang kian meningkat pamornya. Bahkan disebut-sebut menjadi agensi terbesar setelah SM Entertaiment, YG Entertaiment, dan JYP Entertaiment. Selain Beast, artis yang berada dibawah naungan Cube Entertaiment ini adalah 4Minute, G.NA, BtoB, dan Apink.




Beast beranggotakan 6 orang yaitu : Doo-joon (leader), Hyun-seung, Yo-seob, Gi-kwang, Jun-hyung, dan Dong-woon (maknae). Nama fans club dari Beast adalah B2UTY untuk perempuan dan B2STLY untuk laki-laki. Lightstick resmi dari boyband ini adalah lightstick rosses berwarna abu yang bentuknya menyerupai bunga mawar. 

Di awal debutnya, Beast sempat dipandang sebelah mata oleh para penikmat musik di Korea. Bahkan Beast disebut-sebut sebagai grup daur ulang, mengingat background para member yang sebagian besar nyaris debut namun tumbang di detik-detik terakhir. Seperti Hyunseung yang nyaris menjadi member Big Bang atau Doo-joon yang nyaris menjadi anggota 2PM. Maka tak heran bila Cube Entertaiment dikatakan sebagai agensi 'kesempatan kedua'. 

Namun seiring berjalannya waktu, Beast mampu menepis anggapan banyak orang yang meragukan kelangsungan perjalanan karier mereka. Dan setelah debut mereka 4 tahun yang lalu, melalui lagu-lagu yang sangat easy listening yang mereka miliki, serta skill para member yang tak usah diragukan lagi, Beast kini telah berubah menjadi Idola yang begitu dipuji dan dibanggakan oleh fansnya di dunia. 






Dan kini para Oppa-oppa ku tercinta akan comeback dengan 2nd album "Hard to Love, How to Love". Dan akan comeback stage dengan lagu "Shadow" dimana MV nya telah dirilis 20 Juli 2013. Konsep MV lagu ini beda dengan lagu-lagu Beast sebelumnya. Dalam MV ini kesan kelam dan gelap begitu nyata. Namanya juga shadow... Yang jelas MV ini keren.

Dan ini adalah tracklist untuk album "Hard to Love, How to Love" :
1. Intro
2. Shadow 
3. How to Love
4. Be Alright
5. I’m Sorry 
6. Will You Be Alright

7. You're Bad 
8. Encore


Oh ya dalam album kedua ini sang rapper Jun-hyung kembali menunjukan kemampuannya menjadi musisi dengan ikut andil dalam pembuatan lagu. Bahkan lagu "I'm Sorry" merupakan lagu curahan hati Jun-hyung setelah putus dengan pacarnya Hara "KARA". Liriknya bener-bener sedih.


BEAST - Shadow



BEAST - I'm Sorry



BEAST - Fiction


Nah sekarang aku mau ceritain awal kisah aku menyukai BEAST! 
Beast merupakan grup k-pop pertama yang bener-bener aku idolain sampai ngikutin comebacknya. Karena sebelumnya pengetahuan ku tentang lagu kpop masih sedikit, cuma tau artis SM atau YG atau grup-grup yang mengisi OST drama korea. Yah bagaimana pun awal kesukaan ku dengan korea berawal dari dramanya. 

Tapi harusnya waktu itu aku sadar tentang BEAST, karena apa? Karena aku sempet ngikutin drama "My Princess" dan ternyata Gi-kwang main disana (yah walau pun perannya kecil, bisa dibilang sebagai cameo) dan OST "Because of You" yang aku suka ternyata dinyanyiin BEAST! Tapi anehnya aku nggak minat untuk cari tau tentang mereka dan lagu-lagu mereka yang lain. Fokusku waktu itu cuma drama korea!







Dan kemudian Beast manggung di Music Bank Jakarta baru-baru ini. Disinilah awal aku ngeh bahwa BEAST itu ada dan BEAST itu keren! Sebenernya aku mau nongkrongin Mubank cuma pengen liat S4 nyanyi lagu Teen Top, eh malah nggak sengaja denger lagu "Beautiful Night" milik BEAST. Pertama kali denger aku langsung suka lagunya, easy listening banget pokoknya. 

Trus lagu kedua BEAST yang aku suka "Fiction". Ah itu lagu bener-bener keren, nggak salah dapet triple crown. Lagu "Fiction" juga pertama kali aku denger dari Music Bank. Waktu itu BEAST bawa 3 lagu : "Beautiful Night", "Fiction", dan "Shock". Entah kenapa lagu "Shock" lama banget kecantolnya, malah baru-baru ini suka gara-gara dancenya yang oke. 

Singkat cerita, akhirnya aku mulai cari tau tentang BEAST di google dan youtube. Dan kini aku menjadi penggemar BEAST dan member yang paling aku suka adalah Hyunseung. Apalagi penampilannya di Trouble Maker, ya ampuuun ganteng banget dan dance nya itu lho kece banget. Hyunseung Oppa emang pinter nge-dance. (rai-ina)


Biasanya Oppa yang satu ini tatanan rambutnya agak-agak gimana gitu di setiap MV nya. Tapi untuk MV Spesial "Mystery", penampilan Hyunseung keren banget. Dan aku paling suka penampilannya disini. Keren..


Nah, disini Oppa berubah jadi cowok cute di proyek Trouble Maker. Tapi cuma di foto aja ya. Kalau mangung, Oppa berubah jadi cowok dewasa. Jadi iri sama Hyuna eonni.


Nggak sengaja nemu piku ini. Hyunseung cute banget. Coba kalau di MV kayak gini, pasti lebih banyak yang suka. -_-

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Setelah membaca mohon tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Salam. ^^

 
Copyright (c) 2010 My Dream is My Life. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.